Medan Fashion Week, Ajang Desainer Lokal Unjuk Karya

04.35 Redaksi 0 Comments

MEDAN – Jumat (30/12/2016), tepatnya pukul 19.00 WIB, sekitaran panggung Medan Fashion Week telah dipadati oleh sekumpulan manusia yang hendak menyaksikan karya desainer lokal Medan.

Sekitar 60 pakaian wanita, pria, dan anak hasil ditunjukkan para model yang berlenggak lenggok di atas panggung.

Averiana Barus, salah satu desainer yang turut meramaikan panggung Medan Fashion Week mengaku bahwa ini adalah fashion show pertama yang ia jalani. Hal ini pun  dijadikan langkah awalnya untuk tetap konsisten menggeluti dunia mode.


Model berpose di atas catwalk mengenakan busana hasil rancangan Averiana Barus pada gelaran Medan Fashion Week 2016 di Atrium Plaza Medan Fair, Jumat (30/122016). Averiana Barus merupakan salah desainer lokal yang menyuguhkan sentuhan etnik budaya Karo pada rancangan busananya. FOTO: TABLOIDIMAJI.COM/GILBERY MANULLANG

“Saya deg-degan banget. Karena ini kali pertama saya ikut kegiatan fashion show dan ikut mengambil peran di dalamnya. Sampai sekarang saya masih gak percaya bisa melakukannya hingga selesai,” tuturnya seusai tampil menerima bunga dari atas panggung.

Pakaian yang dihadirkan bukan hanya modifikasi kain batak, seperti kain karo, tetapi juga pakaian etnis India seperti yang dilakukan oleh desainer Rita.

“Saya memiliki darah keturunan India. Karenanya, saya ingin mengenalkan budaya India kepada masyarakat melalui fashion. Saya berharap kalian suka. Saya membuat karya yang dapat dipakai setiap orang dan dalam kegiatan apapun,” tuturnya dari atas panggung yang saat itu mengenakan Sari putih dengan corak biru dan emas. (ELS - Tabloidimaji.com)